Hubungi Via

Pijat Ibu Hamil di Buana Absolute Bandung


Pijat pada kehamilan memang banyak yang merasa bahwa pijat ibu hamil adalah sesuatu yang janggal. Apa iya orang hamil boleh dipijat. Ada yang berkata bahwa bila ibu hamil mengalami kecelakaan kecil seperti terjatuh, maka dukun beranak bisa membantu dengan pemijatan sehingga posisi bayinya tetap stabil. Tentu saja pemijatan terhadap ibu hamil yang bermasalah pada kandungan bukan dilakukan oleh dokter spesialis kandungan, melainkan kebanyakan oleh dukun beranak, namun menemukan dukun beranak pada zaman sekarang tidaklah mudah, sebab hanya dapat kita jumpai di daerah kampung-kampung. Berita-berita mengenai keahlian dukun beranak memang tersebar dari mulut ke mulut, bila masyarakat percaya dengan kemampuan sang dukun, bukan tidak mungkin mereka akan mendatangi sang dukun bila ada masalah dalam kandungan.

Namun bagi ibu hamil yang tidak ada permasalahan pada kandungan pun butuh yang namanya di pijat, sebab ibu hamil rentan pada yang namanya pegal-pegal pada badan terutama pada daerah kaki yang sering mengalami kelelahan sehingga menimbulkan kaki bengkak, untuk itu Pijat Panggilan Bandung Absolute menyediakan terapis yang bisa teknik pijat untuk ibu hamil dengan syarat kandungan tidak bermsalah dan hanya untuk menghilangkan pegal-pegal pada badan.


Pertanyaan Yang Sering di Ajukan :


  1. Benarkah pijat itu diperbolehkan saat seorang wanita sedang hamil?
  2. Apakah pijat tidak membawa efek buruk bagi si jabang bayi?
  3. Teknik pijat apa saja yang diperbolehkan dan aman?
  4. Titik mana yang tidak boleh dipijat?

Jawabanya adalah :


  1. Pijat itu boleh dilakukan agar otot-otot si ibu hamil tidak mudah kram akibat perubahan posisi.
  2. Pijat pada ibu hamil wajib dilakukan untuk melancarkan peredaran darah agar asupan oksigen terpenuhi, sehingga tubuh ibu yang asupan oksigen terpenuhi akan membuat si jabang bayi juga sehat
  3. Pijat ibu hamil harus dilakukan oleh paktisi atau terapis yang sudah berpengalaman, tidak boleh asal memijat karena banyak titik yang tidak boleh dipijat.
  4. Pijat yang aman adalah pijat teknik khusus untuk ibu hamil.

Titik Rawan Pada Ibu Hamil :


Titik rawan ibu hamil ada di daerah perut atau rahim dan tidak boleh diurut-urut, disokong ke atas. Karena bisa menyebabkan ki keadaan yang disebut lekang plasenta (placenta abruption) atau uri-uri bayi yang lepas sebelum bayi lahir dan sangat membahayakan bagi ibu dan janinnya. Ya, plasenta itu maksudnya ya ari-ari, saluran penghubung antara ibu dan janin yang biasanya keluar pada saat persalinan. Bila uri-uri atau ari-ari ini lepas sebelum waktunya, maka dikhawatirkan ia bisa membahayakan bagi ibu dan janinnya,” sambung spesialis kandungan yang mulai praktik pada sore sampai malam hari ini.


Pijat Yang Aman Pada Ibu Hamil :


Menurut para ahli kandungan, pijat itu boleh dilakukan bila yang dimaksud adalah pijat pada anggota badan seperti tangan dan kaki. Kalau pijat pada anggota gerak itu boleh dilakukan. Prinsip pijat adalah agar jangan sampai tubuh terasa sakit berlebihan apalagi sampai kontraksi atau pendarahan. Bila tidak terasa sakit hebat maka tidak apa-apa. Apalagi kalau sensasi dari pijat pada anggota tubuh terutama anggota gerak itu terasa menyenangkan dan membuat ibu menjadi rileks dan menghindari stres.


Dilarang Melakukan Treatment Pijat Saat :


Jika si ibu lagi kontraksi maka pijat ini dilarang untuk dilakukan, karena dikhawatirkan akan terjadi cacat pada si bayi. Kontraksi itu maksudnya rasa sakit menjelang kelahiran bayi. Biasanya rasa sakit ini terjadi beberapa puluh menit sekali, makin lama rasa sakit ini terasa makin dekat jarak waktunya, maksudnya yang semula terjadi 20 menit sekali, lama kelamaan makin cepat, terjadi 5 menit sekali, tak lama kemudian bisa terjadi tiap beberapa detik, misalnya 3 detik sekali yang artinya waktu kelahiran bayi sudah semakin dekat. Itu bila si ibu memilih persalinan normal.

Ya, persalinan normal memang agak lama karena si ibu mesti menunggu sampai pintu jalan lahir terbuka sendiri, maksudnya ya sampai pada bukaan empat. Bila bukaan jalan lahir masih satu atau dua, berarti si ibu masih mesti menunggu. Untuk mengetahui bukaan jalan lahir, bidan biasanya memasukkan jarinya ke organ reproduksi ibu. Bila lebarnya hanya satu atau dua jari, maksudnya 2 sampai 3 cm berarti ibu masih harus menunggu.

Makin lama sakit yang dirasakan ibu akan turun dari bagian atas perut sampai ke bagian bawah, tentu saja rasa sakit ini mirip seperti orang mau BAB (buang air besar). Namun begitu kepala sang bayi sudah keluar, maka bidan dengan mudah akan menariknya dan selesailah proses kelahiran. Pada kelahiran normal, menunggu terbukanya jalan lahir bisa menjadi proses yang menyiksa bagi sang ibu. Namun begitu kepala si bayi keluar maka si ibu bisa bernafas lega. Nah, hal ini tidaklah mungkin dirasakan bagi mereka yang memilih jalur kelahiran lewat operasi.

Note :
Pijat tidak boleh dilakukan pada perut si ibu jika ia sedang hamil, karena bila pijat tidak dilakukan dengan benar maka bayi si ibu bisa cacat. Tak jarang pijat ini juga bisa merangsang pecahnya ketuban.

By: Absolute Pijat Bandung
Phone/sms/wa: 085222815552
Instagram @absolutepijat Pijat Bandung Absolute

Share this:

  • Comments
    0 Comments

    Tidak ada komentar